kisi2 UUSB ganjil 2010

Posted: November 28, 2010 in UUSB ganjil 2010

kisi2 UUSB ganjil 2010:
untuk sementara:
kls 8 : cari di google ttg: teori freehand
kls 9 : cari di google ttg: kode html dan jaringan
kls 12 : cari di google ttg kode html dan teori dreamweaver

untuk lebih lengkap silahlah klik kisi2 uusb ganjil 2010 tersebut.

Comments
  1. Mr.Agus says:

    Kisi2 untuk siswa kelas 12:
    TIK
    1. kode Dasar penulisan dari html

    halooo

    Isi dari website disini

    Jika di tambahkan dengan beberapa kode :

    ini percobaan

    judul disini
    ini kode paragraph
    Bagus sekali kamu
    ini kode baris baru
    ini kode garis lurus
    ini kode awal pembuat table

    2. kode html dari Heading: , , , , ,
    kode html heading yaitu H1 sampai dengan H6, ukuran tulisan H1 paling besar dan H6 paling kecil.

    3. kode html dalam mengedit font:
    = digunakan untuk merubah jenis font menjadi arial
    = digunakan untuk merubah ukuran dari font tersebut
    = digunakan untuk mengganti warna dari font
    Penutup dari font adalah

    4. atrribut dari kode html HR: (kode ini untuk membuat garis luru)
    = untuk posisi perataan
    = untuk mengatur ukuran panjang dari garis
    = untuk mengatur ketebalan dari garis

    5. untuk membuat warna pada background dari website:

    Contoh:

    6. untuk membuat tulisan berjalan :
    teks ini berjalan = arah teks dari kanan ke kiri
    teks ini berjalan = arah teks dari kanan ke kiri
    teks = arah teks dari kiri ke kanan
    text = arah teks dari bawah ke atas
    text= arah teks dari atas ke bawah
    text = arah teks dari kanan ke kiri lalu memantul lalu berulang terus

    7. kode html untuk menampilkan tulisan tampil di titlebar adalah:
    text ini tampil di titlebar
    8. dalam program m.dreamweaver untuk membuat file baru: ctrl+N
    9. dalam program m.dreamweaver untuk membuat sebuah hyperlink: ctrl+L
    10. dalam program m.dreamweaver untuk membuat link terdapat dalam menu modify lalu make link
    11. dalam program m.dreamweaver untuk menampilkan lembar kerja dalam bentuk code atau design atau kedua-duanya terdapat dalam menu view
    12. dalam program m.dreamweaver untuk mencari dan menganti kata dalam lembar kerja terdapat dalam menu edit lalu find and replace (ctrl+f)
    13. dalam program m.dreamweaver untuk membuat file yang baru dibuat yaitu dengan sebutan open recent yang terdapat dalam menu file
    14. dalam program m.dreamweaver untuk membuat garis lurus (hr) dpt dilakukan langsung yaitu dengan mengklik menu insert lalu html lalu horizontal rule
    15. perataan suatu text ke tengah yaitu: semua text disini
    16. penulisan standar untuk memasukan gambar :
    17. kode html buller :
    contoh: bullet ke 1 akan muncul
    18. dalam program m.dreamweaver terdapat page properties mengenai link;
    active links= mengubah warna yang sedang di klik
    link color = mengubah warna tulisan yang terdapat link
    visited link= mengubah warna tulisan yang terdapat link
    19. kecepatan akses internet dengan kabel telp: 56kbps, yaitu contoh dengan menggunakan telkomnet instant: 080989999
    20. program pembuat web: m.dreamweaver,frontpage, notepad dan lain sebagainya.

    Kode dasar HTML:

    judul halaman</TITLE>

    isi halaman

    kemudian ini adalah kode warna jika ingin menulis dengan warna berbeda

    #FFFFFF adalah putih
    #FFFF66 adalah kuning
    #FF66FF adalah pink
    #FF0000 adalah merah
    #66FF66 adalah hijau
    #0066FF adalah biru
    #00000 adalah hitam
    • Kode-kode untuk mengatur tampilan huruf:
    Untuk membuat huruf tebal

    Untuk membuat huruf miring.

    Untuk membuat garis bawah.

    untuk mengatur warna huruf.

    untuk mengatur ukuran huruf.

    untuk mengatur font yang digunakan.

    kalau mau digabung contoh penulisannya seperti ini

    Ini huruf tebal, memakai font Comic Sans MS, berukuran 4, berwarna hijau.
    • Kode untuk mengatur paragraf:

    membuat tulisan berada di tengah.

    untuk membuat baris baru. biasanya cukup di tulis

    untuk membuat paragraf baru. biasanya cukup di tulis

    yang membuat paragraf menjadi rata kiri,

    yang membuat paragraf menjadi rata kanan dan

    membuat paragraf menjadi berada di tengah.
    • Kode untuk membuat link:

    nama link yang ditampilkan

    Untuk kisi2 MULOK:
    1. grafis vector: Suatu grafis yang tersusun atas garis dan rumus – rumus (corel draw)
    2. grafis bitmap: Suatu grafis yang tersusun dari dot atau pixel-pixel(photoshop)
    3. nama2 tools dalam coreldraw dan penggunaannya
    4. scrollbox : Suatu kotak / object yang berfungsi untuk mengeser layer ke atas, kebawah atau ke kiri ke kanan
    5. Property bar: kumpulan baris perintah yang unik yang akan menyesuaikan dengan icon yang aktif pada toolbox
    6. Toolbox: kumpulan dari tools
    7. Standard toolbar: Toolbar yang berisi icon-icon yang mewakili suatu perintah spt: icon new dll.
    8. Menu layout > insert page : cara menambahkan halaman lembar kerja dalam coreldraw
    9. Menu layout > page background: mengatur warna background lembar kerja
    10. ctrl+u : ungroup object yg telah di grup (ctrl+g)
    11. menu window > color palletes untuk menampilkan warna-warna jika object warna tertutup
    12. menu arrange > order lalu to front untuk memindahkan object ke depan dari object lain
    13. interactive blend tool : tool yang berfungsi mengabungkan object dengan model yang unik
    14. trim : digunakan untuk memecahkan object-object
    15. weld : digunakan untuk mengabungkan object-object
    16. jika toolbar yang terdapat dalam coreldraw tertutup maka untuk menampilkan klik menu window > toolbars
    17. untuk menganti ukuran kertas dalam coreldraw terdapat dalam menu layout
    18. ctrl+s : save
    19. ctrl+shift+s: save as
    20. ctrl+z : undo
    21. ctrl+shift+z : redo

    macam-macam tool box pada coreldraw
    1. Pick Tool
    Untuk menyeleksi, mengubah ukuran, dan juga memutar arah objek gambar.
    2. Shape Edit
    * Shape : Menyunting bentuk objek gambar.
    * Smudge Brush : Mengubah / mendistorsi keseluruhan gambar dengan menarik garis tepinya.
    * Roughen Brush : Mengubah / mendistorsi keseluruhan outline bentuk gambar dengan menarik garis tepinya.
    * Free Transform Tools : Mengubah objek gambar menggunakan rotasi(pemutaran posisi) bebas, rotasi sudut, mengubah ukuran dan, dan juga memiringkan bentuk gambar.
    3. Crop Tool
    * Crop : Menghilangkan bagian yang tidak diinginkan dalam objek.
    * Knife : Mengubah / mendistorsi keseluruhan gambar dengan menarik garis tepinya.
    * Erase : Menghapus area dalam gambar.
    * Virtual Segment Delete : Menghapus suatu bagian objek yang berada dalam persinggungan(interseksi).
    4. Zoom
    * Zoom : Mengubah perbesaran gambar dalam jendela gambar.
    * Hand : Mengatur bagian gambar yang tampil di dalam jendela gambar.
    5. Curve
    * Freehand : Menggambar segmen atau kurva dalam bentuk garis tunggal.
    * Bezier : Menggambar kurva dalam bentuk garis tunggal per titik (node).
    * Artistic Media Tool : Memunculkan fungsi pembuat bentuk(pena), seperti brush(efek kuas dengan pola pulasan tertentu), Sprayer(efek cat semprot), Calligraphic(efek pena kaligrafi), dan Pressure(efek pena teknik yang akan membentuk garis tepi tanpa lengkung).
    * Pen : Menggambar kurva dalam sebuah segmen pertitik(node).
    * Polyline : Menggambar garis dan kurva dalam modus preview.
    * 3 Point Curve : Menggambar kurva dengan menentukan titik awal dan akhir, lalu titik pusat kurva.
    * Interactive Connector : Menggabungkan dua objek dengan sebuah garis.
    * Dimension : Menggambar garis secara vertical, horizontal, bersudut, dan miring.
    6. Smart Tools
    * Smart Fill : Untuk menciptakan objek dari sebuah area lalu mengisikannya dengan warna atau tekstur.
    * Smart Drawing : Untuk mengubah coretan pointer yang anda gambar ke bentuk dasar atau bentuk yang wujudnya lebih halus.
    7. Rectangle
    * Rectangle : Untuk membentuk segi dan kotak.
    * 3 Point Rectangle : Untuk membentuk segi dan kotak dengan menyusunnya per titik.
    8. Ellipse
    * Ellipse : Untuk menggambar elips dengan lingkaran.
    * Hand : Mengatur bagian gambar yang tampil di dalam jendela gambar.
    9. Object
    * Polygon : Untuk membentuk polygon dan bintang secara simetris.
    * Star : Untuk membentuk bintang.
    * Complex Star : Untuk membentuk bintang dengan bentuk yang lebih kompleks dengan persinggungan sudut.
    * Graph Paper : Untuk membentuk serupa tabel atau susunan kotak-kotak seperti pada kertas gambar teknik.
    * Spiral : Untuk membentuk spiral(per) secara simetris dan logaritmis.
    10. Perfect Shapes
    * Basic Shapes : Menyediakan aneka bentuk jadi seperti segidelapan, smiley face, hingga segitiga.
    * Arrow Shapes : Untuk memudahkan menggambar bentuk tanda panah dengan aneka variasi bentuk, arah, dan jumlah kepala panah.
    * Flowchart Shapes : Untuk memudahkan menggambar bentuk flowchart(bagan).
    * Banner Shapes : Untuk memudahkan menggambar bentuk pita dan symbol ledakan.
    * Callout : Untuk memudahkan menggambar bentuk balon bicara dan label.
    11. Text Tool
    Untuk membuat teks langsung di area gambar baik yang berfungsi sebagai teks artistic maupun keterangan.
    12. Interactive Tools
    * Interactive Blend : Untuk membentuk segi dan kotak
    * Interactive Contour : Untuk membentuk segi dan kotak dengan menyusunnya per tit
    * Interactive Distortion : Untuk mendistorsi objek secara push/pull, zipper, dan twister.
    * Interactive Drop Shadow : Untuk menyisipkan bayangan ke dalam objek.
    * Interactive Envelope : Untuk mengubah bentuk objek dengan menarik titik(node) pada outline.
    * Interactive Extrude : Untuk membentuk ilusi kedalaman pada objek.
    * Interactive Transparency : Untuk menyisipkan efek transparan pada objek.
    13. Eyedropper
    * Eyedropper : Untuk menyeleksi dan menyalin property yang terkait dari sebuah objek, seperti warna(isi dalam objek), garis, ketebalan garis, ukuran, dan efek.
    * Paintbucket : Untuk menerapkan property yang terkait dari sebuah objek, seperti warna(isi dalam objek), garis, ketebalan garis, ukuran, dan efek; yang diambil lewat eyedropper tool, ke objek lainnya.
    14. Outline
    * Outline Pen Dialog : Untuk mengakses boks dialog outline pen.
    * Outline Color Dialog : Untuk mengakses boks dialog pengaturan warna outline.
    * No Outline : Untuk menghilangkan outline dari sebuah objek.
    * ½ Point Outline : Untuk membentuk ketebalan garis ½ point.
    * 1 Point Outline : Untuk membentuk ketebalan garis 1 point.
    * 2 Point Outline : Untuk membentuk ketebalan garis 2 point.
    * 8 Point Outline : Untuk membentuk ketebalan garis 8 point.
    * 16 Point Outline : Untuk membentuk ketebalan garis 16 point.
    * 24 Point Outline : Untuk membentuk ketebalan garis 24 point.
    * Color Docker Window : Untuk membuka docker untuk pengaturan warna dan outline objek.
    15. Fill Tools
    * Fill Color Dialog : Untuk mengakses boks dialog pengaturan cat(pengisi bagian dalam objek) dari sebuah objek.
    * Fountain Fill Dialog : Untuk mengakses boks dialog pengisi warna dan gradasi ke dalam objek.
    * Pattern Fill Dialog : Untuk mengakses boks dialog pengisi pola ke dalam objek.
    * Texture Fill Dialog : Untuk mengakses boks dialog pengisi tekstur ke dalam objek.
    * Post Script Fill Dialog : Untuk mengakses boks dialog pengisi gambar post-script ke dalam objek.
    * No Dialog : Untuk menghilangkan unsur pengisi dari sebuah objek.
    * Color Docker Window : Untuk membuka docker untuk pengaturan warna dan outline objek.
    16. Interactive Fill
    * Interactive Fill : Untuk mengisi aneka fill(pengisi objek) ke dalam sebuah objek.
    * Interactive Mesh : Untuk menerapkan garis-garis jejaring pada objek.

  2. Mr.Agus says:

    Kisi uusb kelas 8 untuk siswa 2010

    1. fillbasic : warna dalam dari object
    2. stroke basic : warna tepi dari object
    3. Text Fill : memberi warna suatu huruf
    4. tool text : untuk membuat sebuah text
    5. Gradient : Mengatur warna secara gradasi
    6. rectangle tool : untuk membuat sebuah kotak
    7. ellipse tool : untuk membuat sebuah lingkaran
    8. hand tool : untuk mengeser lembar kerja
    9. Eyedropper : untuk mengambil warna tertentu dalam bidang kerja
    10. pointer tool : untuk memilih suatu object
    11. polygon tool: untuk membuat segibanyak
    12. zoom tool : untuk memperbesar dan memperkecil tampilan lembar kerja
    13. effect yg dapat dibuat dalam sebuah text : zoom,shadow,highlight
    14. Bezigon tool: Tool yang berguna untuk menggambar objek-objek dengan Path
    15. suatu perintah Divide : Perintah yang berguna untuk memecah suatu objek dengan objek lainnya dan dapat membentuk obyek baru
    16. suatu perintah Transformasi Skew :Mengedit suatu obyek sehingga dapat memberikan sudut kemiringan dengan ukuran/derajat tertentu
    17. suatu perintah Move Forward Perintah yang berguna untuk mengidentifikasi suatu objek terpilih dan berada satu susunan diatasnya
    18. ctrl+w : menutup lembar kerja
    19. ctrl+q : ext dari freehand
    20. menu modify > transform > scale : besar/kecil object
    move : memindahkan object
    rotate : untuk memutar object
    reflect :
    skew : untuk mengatur kemiringan
    21. window >tools : menampilkan tools
    22. modify > group : untuk membuat suatu grup
    23. modify >ungroup : untuk memecah suatu grup
    24. perintah punch : memotong 2 object yang bertumpuk
    25. perintah union : menggabungkan 2 object
    26. menu modify >combine > blend

    Union

    Divide

    Intersect

    Punch

    Crop

    27. ekstension dari file freehand : *.fh
    28. file > new : membuat lembar kerja baru
    29. file > save: menyimpan lembar kerja
    30. file > close : menutup lembar kerja
    31. file > open : membuka file /data
    32. file >exit : keluar dari freehand
    33. file > print : melakukan pencetakan
    34. file > import : melakukan import file / mengambil file/gambar/object dari suatu file
    35. file > eksport : melakukan eksport file / merubah ekstenstion dari freehand, misalkan ingin dijadikan jpg
    36. menu view > page ruler >show : untuk menampilkan pengaris dalam freehand sebagai alat Bantu pengukuran suatu gambar

  3. Mr.Agus says:

    Kisi kelas 9 uusb ganjil untuk siswa 2010

    1. kode Dasar penulisan dari html

    halooo

    Isi dari website disini

    Jika di tambahkan dengan beberapa kode :

    ini percobaan

    judul disini
    ini kode paragraph
    Bagus sekali kamu
    ini kode baris baru
    ini kode garis lurus
    ini kode awal pembuat table

    2. kode html dari Heading: , , , , ,
    kode html heading yaitu H1 sampai dengan H6, ukuran tulisan H1 paling besar dan H6 paling kecil.

    3. kode html dalam mengedit font:
    = digunakan untuk merubah jenis font menjadi arial
    = digunakan untuk merubah ukuran dari font tersebut
    = digunakan untuk mengganti warna dari font
    Penutup dari font adalah

    4. atrribut dari kode html HR: (kode ini untuk membuat garis luru)
    = untuk posisi perataan
    = untuk mengatur ukuran panjang dari garis
    = untuk mengatur ketebalan dari garis

    5. untuk membuat warna pada background dari website:

    Contoh:

    6. untuk membuat tulisan berjalan :
    teks ini berjalan = arah teks dari kanan ke kiri
    teks ini berjalan = arah teks dari kanan ke kiri
    teks = arah teks dari kiri ke kanan
    text = arah teks dari bawah ke atas
    text= arah teks dari atas ke bawah
    text = arah teks dari kanan ke kiri lalu memantul lalu berulang terus

    7. kode html untuk menampilkan tulisan tampil di titlebar adalah:
    text ini tampil di titlebar
    8. perataan suatu text ke tengah yaitu: semua text disini
    9. penulisan standar untuk memasukan gambar :
    10. kode html buller :
    contoh: bullet ke 1 akan muncul
    11. dalam program m.dreamweaver terdapat page properties mengenai link;
    active links= mengubah warna yang sedang di klik
    link color = mengubah warna tulisan yang terdapat link
    visited link= mengubah warna tulisan yang terdapat link
    12. kecepatan akses internet dengan kabel telp: 56kbps, yaitu contoh dengan menggunakan telkomnet instant: 080989999
    13. contoh website komersial : yahoo.com , perhatikan .com (ekstensionnya)
    ciri website Indonesia: .co.id
    14. kode html untuk mengambil / menampilkan gambar
    15. HTML : Sekumpulan simbol-simbol atau tag-tag yang dituliskan dalam sebuah file yang dimaksudkan untuk menampilkan halaman pada web browser
    16. berdasarkan jarak jaringan terbagi 3 yaitu :
    LAN (local area network) : jarak hanya sebatas satu ruang,gedung
    MAN (metropolitan area network), antar kota
    WAN (wide area network), antar Negara
    17. internet : Sekumpulan komputer yang berada di muka bumi ini dan saling bertukar informasi di dalam bentuk jaringan
    18. contoh kode html table

    -> membuat table ada garis pinggir atau tidak

    -> membuat data dalam table rata tengah
    tabel 1

    -> mengatur panjang sel dari tabel
    tabel 2

    19. kabel coaxial
    20. download -> kebalikan dari upload
    21. url : uniform resource locator
    22. VGA card : Suatu card yang digunakan untuk mengubah data yang akan ditampilkan ke layar monitor
    23. LAN card: suatu card dalam computer untuk proses jaringan
    24. motherboard: induk dari semua card
    25. modem : Modulator Demodulator, suatu alat penghubung dari line telepon/sumber internet ke sebuah pc
    modem terdiri : modem internal (dalam pc), modem eksternal (diluar pc)

    26. topologi star, semua computer lgs terhubung ke 1 buah hub langsung

    27. topologi tree, beberapa computer terhubung dengan 1 hub, dari beberapa hub saling terhubung

    28. RAM (memory) computer berfungsi hanya sebagai penampung sementara, jika computer direstart/dimatikan maka data/perintah akan dimulai dari 0 lagi

    Kode dasar HTML:

    judul halaman

    isi halaman

    kemudian ini adalah kode warna jika ingin menulis dengan warna berbeda

    #FFFFFF adalah putih
    #FFFF66 adalah kuning
    #FF66FF adalah pink
    #FF0000 adalah merah
    #66FF66 adalah hijau
    #0066FF adalah biru
    #00000 adalah hitam
    • Kode-kode untuk mengatur tampilan huruf:
    Untuk membuat huruf tebal

    Untuk membuat huruf miring.

    Untuk membuat garis bawah.

    untuk mengatur warna huruf.

    untuk mengatur ukuran huruf.

    untuk mengatur font yang digunakan.

    kalau mau digabung contoh penulisannya seperti ini

    Ini huruf tebal, memakai font Comic Sans MS, berukuran 4, berwarna hijau.
    • Kode untuk mengatur paragraf:

    membuat tulisan berada di tengah.

    untuk membuat baris baru. biasanya cukup di tulis

    untuk membuat paragraf baru. biasanya cukup di tulis

    yang membuat paragraf menjadi rata kiri,

    yang membuat paragraf menjadi rata kanan dan

    membuat paragraf menjadi berada di tengah.
    • Kode untuk membuat link:

    nama link yang ditampilkan

  4. BigSmileGirl-Geo says:

    makasih ya pak kisi2 na😀

  5. mr.Agus says:

    sama2.🙂

  6. NamakuSiTampan says:

    makasih ya pak kisi2 nya😀
    seharus nya bapak kasih tau di kisi2 nya kalo bing itu bukan browserr :p

  7. Jaba o_O says:

    iya loh makasih loh pak,, klo gk ada nih kisi2 nilai kita pasti jelek2 deh =D
    sering2 aja yah pak kyk gini.. ^^v

  8. errrr...what ? says:

    makasih pak kisi kisinya😀

  9. bumbu_sasa^^ says:

    thanks P.Agus 4 kisi2 na..🙂

  10. jezzywockeez says:

    tq pak kisi2nya

  11. JustLynn Keren says:

    Iyaaa Pak.. tengkyuuuuu =) nilai2nya keren kyk saya ga pak??? =D

  12. JoJo-nathan says:

    thx pak buat kisi-kisiny..
    sayang sy bukany telat..hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s